Akomodir Penyandang Disabilitas Pencari Keadilan, PA Sungai Raya Bahas MoU dengan SLBN

Selasa 1 November 2022, PA Sungai Raya mendapat kunjungan dari Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Rasau Jaya, Ibu Ngatinem. Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari pembahasan MoU yang dilakukan oleh Pengadilan Agama Sungai Raya dengan SLBN dalam rangka memberikan akomodasi ramah dan kemudahan aksesabilitas kepada penyandang disabilitas pencari keadilan.

Kunjungan diterima oleh Ketua Bapak Ahmad Affendi, S.Ag., Wakil Ketua, Ibu Ulfa Fithriani, S.H.I., M.H., Hakim, Marlisa Elpira, S.H.I., M.H., dan dua orang CPNS, Tri Handayani, A.Md dan Rifky D.S.A.N., S.H.
Nantinya akan dilakukan kerjasama antara PA Sungai Raya dan SLBN sehingga mempermudah para pencari keadilan penyandang disabilitas untuk menyampaikan perkaranya di PA Sungai Raya. Bentuknya antara lain berupa pelatihan bagi para petugas PTSP dalam melayani pencari keadilan penyandang disabilitas dan pendampingan dalam persidangan perkara tertentu.

Diharap MoU ini dapat memberikan kemudahan bagi penyandang disabilitas dalam mengakses layanan hukum dan dapat meningkatkan kualitas pelayanan Pengadilan Agama Sungai Raya.. (RD)

Hits: 85

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
× ARWANA Chat