CPNS PA Sungai Raya Ikuti In House Training Pengenalan Tugas dan Fungsi Subbagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan

Sungai Raya – (18/5/2022). Pada hari Rabu 18 Mei 2022 bertempat di PA Sungai Raya, 2 (dua) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pengadilan Agama Sungai Raya, Tri Handayani dan Rifky Dharmawan, mengikuti in house training dengan materi pengenalan tugas dan fungsi Subbagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan PA Sungai Raya. Materi kegiatan disampaikan oleh Kepala Subbagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan PA Sungai Raya, Roni Kurniawan S.Kom.

Roni Kurniawan menyampaikan bahwa tugas Subbagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan PA Sungai Raya yaitu melaksanakan penyiapan bahan pelaksanaan perencanaan, program, dan anggaran, pengelolaan teknologi informasi dan statistik, serta pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan dokumentasi serta pelaporan. Dijelaskan bahwa tugas-tugas tersebut dijabarkan lagi ke kegiatan-kegiatan yang lebih teknis, seperti tugas penyiapan bahan pelaksanaan urusan penyelenggaraan program dan anggaran, antara lain yaitu melaksanakan penyusunan rencana program dan anggaran RKA-KL dan pengajuan revisi DIPA 01 dan 04. Adapun selanjutnya para CPNS diperkenalkan tentang bagaimana konsep penyusunan Rencana Kerja, RKA-KL, IKU, DIPA & POK, dan pembuatan Laporan Kinerja Triwulan, LAKIP, LHP, serta pelaksanaan monitoring dan evaluasi.

Subbagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan PA Sungai Raya juga memiliki tanggung jawab mengelola teknologi informasi dan statistik, salah satunya yaitu bertanggung jawab dalam mengelola website dan media sosial-media sosial yang dimiliki PA Sungai Raya. Oleh karenanya, untuk mendukung jalannya tugas tersebut dibutuhkan bukan hanya sumber daya manusia-sumber daya manusia yang memahami persoalan administratif tetapi juga menguasai teknologi.

“Di era digital saat ini, penguasaan soft skill dan pengetahuan yang berhubungan dengan teknologi sangat dibutuhkan oleh setiap pegawai khususnya oleh CPNS untuk mendukung kinerja dan pengembangan intitusi karena hampir seluruh kegiatan dalam pekerjaan saat ini telah dilakukan berbasis online, sehingga memiliki kemampuan di bidang teknologi menjadi nilai plus tersendiri bagi para pegawai”, begitulah pesan bapak Roni kepada kedua CPNS tersebut dalam training kali ini. (TH)

Hits: 97

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
× ARWANA Chat