Bersiap Menuju WBK, PA Sungai Raya Ikuti Pembukaan Pendampingan ZI menuju WBK/WBBM

Jum’at (06/08/2021), PA Sungai Raya mengikuti pembukaan pendampingan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM oleh Dirjen Badilag. Agenda tersebut dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom. Turut hadir dalam pembukaan pendampingan yakni seluruh satker PTA dan PA yang lolos penilaian TPI untuk diusulkan menuju WBK/WBBM pada tahun 2021 ini.

Pokok materi pembukaan pendampingan oleh Dirjen Badilag terbagi ke dalam tiga garis besar. Pertama, apresiasi dan motivasi yang disampaikan langsung oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H.. Dalam pemaparannya, beliau bersyukur Badilag menempati urutan pertama satuan kerja terbanyak diusulkan WBK/WBBM yakni sejumlah 128 satker diusulkan WBK dan 46 satker termasuk Dirjen Badilag sendiri diusulkan WBBM pada tahun 2021. Kedua, penekanan oleh Sekretaris Dirjen, Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M., bagi seluruh satker peserta pendampingan untuk membuat slide presentasi dan video profil ZI. Ketiga, penyampaian teknis pelaksanaan pendampingan oleh Koordinator Kegiatan Pendampingan, Dr. Dra. Hj. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H., yang menjabat sebagai Direktur Pembinaan Administrasi Badilag. Selanjutnya dilakukan sesi tanya jawab.

Pelaksanaan pendampingan dibagi menjadi 3 tim. Masing-masing tim akan didampingi oleh pendamping yang berbeda. Pelaksanaan pendampingan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan satker dalam menyajikan hasil pembangunan ZI. Sebelum bertemu dengan tim penilai nasional, satuan kerja terlebih dahulu mendapat pendampingan oleh Badilag. Badilag memberi penyampaian terkait langkah-langkah yang harus dipersiapkan oleh satker serta memberi kritik dan saran yang membangun terkait penyajian hasil ZI oleh satuan kerja.

Ahmad Affendi, S.Ag., Ketua PA Sungai Raya, menindaklanjuti dengan cepat hasil pembukaan pendampingan ZI menuju WBK/WBBM. Setelah webinar selesai, beliau mengadakan rapat terbatas untuk menyusun langkah-langkah yang harus dipersiapkan guna menghadapi jadwal presentasi pendampingan pada Jum’at, 6 Agustus 2021. Semoga kerja keras seluruh aparatur PA Sungai Raya membuahkan hasil yang manis. Aamiin YRA. (SF)

Hits: 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
× ARWANA Chat