Selamat Hari Keadilan Sosial Dunia, 20 Februari 2024

Hari Keadilan Sosial Sedunia atau World Day of Social Justice diperingati setiap tanggal 20 Februari. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia akan perlunya membangun masyarakat yang lebih adil dan merata.

Peringatan tahunan Hari Keadilan Sosial Sedunia setiap tanggal 20 Februari diselenggarakan oleh Organisasi Buruh Internasional (International Labour Organization/ILO) dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations/UN).

Seperti dilansir detikNews dari situs resminya, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengusung Tema Hari Keadilan Sosial Sedunia 2024 dengan slogan ‘Global Coalition for Social Justice: Bridging Gaps, Building Alliances’ yang artinya ‘Koalisi Global untuk Keadilan Sosial: Menjembatani Kesenjangan, Membangun Aliansi’.

Peringatan Hari Keadilan Sosial Sedunia bermaksud berkontribusi pada konsolidasi lebih lanjut dari upaya komunitas internasional dalam pengentasan kemiskinan, promosi lapangan kerja penuh dan pekerjaan yang layak, kesetaraan gender dan akses terhadap kesejahteraan sosial dan keadilan bagi semua.

Hits: 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
× ARWANA Chat