Sharring Session Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pengadilan Agama Sungai Raya, Bentuk Komunikasi Dua Arah

Senin, (19/02/2024), bertempat di Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pengadilan Agama Sungai Raya, seluruh Petugas PTSP Pengadilan Agama Sungai Raya melaksanakan program Sharring Session. Sharring Session kali ini dipimpin oleh Fauzy Nurlail, S.H., M.H., Hakim Pengadilan Agama Sungai Raya. Dalam arahan singkatnya, pemateri menyampaikan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat antara lain menggunakan pakaian yang baik dan rapi serta atribut sesuai standar, menerapkan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun), serta cepat, tepat dan tanggap dalam memberikan layanan dan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat pencari keadilan.


PA Sungai Raya sendiri setiap minggunya melaksanakan program Sharring Session dan Role Play yang merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Sharring Session dimaksudkan untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, atau informasi tertentu dalam bentuk komunikasi dua arah antara narasumber dan petugas PTSP. Sedangkan Role Play Pelayanan adalah usaha untuk memecahkan maupun mengidentifikasi suatu masalah melalui peragaan sesuai dengan Standar Layanan yang telah ditetapkan, serta langkah-langkah identifikasi masalah, analisis, pemeranan, dan diskusi. Dengan metode role play, beberapa petugas bertindak sebagai pemeran dan yang lainnya sebagai pengamat.
Pemateri yang juga merupakan Koordinator Area 6 Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dalam Tim Zona Integritas PA Sungai Raya menegaskan, kegiatan Sharing Session ini harus dilaksanakan secara konsisten dan bekesinambungan agar apa yang diharapkan dapat tercapai dan informasi-informasi terkini cepat sampai kepada teman-teman Petugas PTSP selaku garda terdepan PA Sungai Raya.

Hits: 11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
× ARWANA Chat