Kegiatan Bimbingan Teknis di Lingkungan Peradilan Agama Tahun 2024 Resmi Dibuka!

Pengadilan Agama Sungai Raya mengikuti pembukaan kegiatan bimbingan teknis di lingkungan peradilan agama pada Jum’at (19/01/2024). Agenda tersebut dilangsungkan secara daring dan diikuti oleh seluruh satuan kerja di lingkungan peradilan agama seluruh Indonesia.

Hadir membuka kegiatan bimbingan teknis di lingkungan peradilan agama adalah Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H.. Dalam kesempatan tersebut, beliau mengapresiasi Ditjen Badilag yang telah bergerak cepat menyelenggarakan kegiatan ini di hari-hari pertama tahun anggaran 2024. Kegiatan bimbingan teknis yang dilaksanakan oleh Badilag memiliki peran yang signifikan dalam satuan kerja di lingkungan peradilan agama meraih capaian dan prestasi kerjanya selama ini.

Selain membuka kegiatan bimbingan teknis, KMA juga memberikan pembinaan kepada aparatur di lingkungan peradilan agama. Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. menyampaikan bahwa di era kini kepemimpinan dan kapasitas SDM, inovasi berbasis pelayanan, dan pemanfataan teknologi masih menjadi fokus lembaga. Lebih lanjut, beliau menyampaikan agar peran peradilan agama dalam mewujudkan perlindungan bagi kelompok rentan, khususnya terkait hak-hak permpuan dan anak, harus semakin dioptimalkan.

Terakhir, KMA mengajak untuk seluruh aparatur pengadilan senantiasa meningkatkan integritas dan profesionalitas. Menurut beliau, dua prinsip moral ini tidak terpisahkan dari peran seorang Hakim dan aparatur peradilan.

“Dengan integritas, akan terbangun kepercayaan masyarakat terhadap putusan peradilan. Dan dengan profesionalitas, akan tercipta lingkungan dimana keputusan peradilan dihormati dan diakui sebagai hasil kerja yang kompeten dan objektif,” tutur Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H..

Zoom meeting pembukaan kegiatan bimbingan teknis selesai pada pukul 10.30 WIB. Dengan terselenggaranya acara ini, maka kegiatan bimbingan teknis di lingkungan peradilan agama tahun 2024 sejak hari ini resmi dibuka.(sff)

Hits: 33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
× ARWANA Chat