Pengadilan Agama Sungai Raya Perkuat Inovasi Pelayanan Melalui Smart Discussion Series 2024
Sungai Raya, 25 September 2024 – Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan Pengadilan Agama (PA) Sungai Raya, Helen Sabrina, S.Kom., M.M., mengikuti Smart Discussion Series 2024 yang diselenggarakan oleh Pusat Layanan Inovasi Pelayanan Publik (Center for Public Service Innovation) SMARTID. Kegiatan ini membahas tema : “Strategi Penyusunan Kajian Pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP)”, yang disampaikan oleh Muhammad Yusuf Kurniawan, S.H., M.Si., Asisten Deputi Perumusan Sistem dan Strategi Kebijakan Pelayanan Publik Kementerian PANRB.
Pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP) merupakan terobosan pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan menyatukan berbagai layanan di satu lokasi. Kunci utama keberhasilan MPP adalah kajian awal yang mendalam dan komprehensif, yang memastikan bahwa layanan yang disediakan benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.
Keikutsertaan Pengadilan Agama Sungai Raya dalam diskusi ini untuk memahami strategi dan analisis yang diperlukan untuk menyusun kajian tersebut. “Dengan mempersiapkan kajian yang matang, kita bisa memastikan pelayanan publik yang lebih efektif dan efisien, sehingga masyarakat dapat merasakan kemudahan dalam mengakses berbagai layanan pemerintah,” ujar Helen.
Diskusi ini membawa wawasan baru yang akan diaplikasikan dalam peningkatan sistem pelayanan di PA Sungai Raya. Manfaat jangka panjangnya mencakup percepatan pelayanan, pengurangan birokrasi yang berbelit, serta peningkatan kepuasan masyarakat. Mal Pelayanan Publik (MPP) ini juga diharapkan dapat memperkuat sinergi antara berbagai instansi untuk menghadirkan layanan yang lebih cepat, transparan, dan terintegrasi.(Hl)
Hits: 90