Advokat Sudah Bisa Mendaftarkan Perkaranya Secara Online di PA Sungai Raya

Sungai Raya | 1 Mei 2019

Terhitung bulan Mei ini, Advokat yang sudah terdaftar sebagai pengguna e-Court sudah bisa mendaftarkan perkaranya secara online di Pengadilan Agama Sungai Raya. Hal itu disampaikan oleh Plt. Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya dalam acara Peluncuran dan Sosialisasi aplikasi e-Court di Pengadilan Agama Sungai pada Selasa (30/4) pagi.

“Melalui aplikasi ini, para advokat yang telah menjadi pengguna terdaftar akan dapat melakukan hal-hal sebagai berikut. Pertama, melakukan pendaftaran perkara secara elektronik dari manapun tanpa harus datang ke Pengadilan” katanya.

Dilanjutkan lagi oleh Hj. Izzatun Tiyas Rohmatin, S.H.I., S.H., M.H, melalui aplikasi e-Court ini para Advokat akan dapat melakukan pembayaran panjar biaya perkara maupun tambahan panjar biaya perkara secara online maupun menggunakan fasilitas pembayaran perbankan yang tersedia.

“Bisa transfer, internet atau mobile banking, SMS banking, maupun ke teller-teller perbankan” terangnya.

Dan keuntungan ketiga yang didapat melalui pendaftaran perkara secara elektronik ini, Advokat akan menerima panggilan persidangan secara elektronik ke alamat e-mail yang didaftarkan untuk menggantikan peran Jurusita atau Jurusita Pengganti yang melakukan pemanggilan secara langsung selama ini.

Kesemuanya ini merupakan wujud pelaksanaan dari Peraturan Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara Secara Elektronik di Pengadilan.

Pengadilan Agama Sungai Raya akan berusaha menciptakan pengadilan yang bersih, sesuai dengan motto Peradilan Bersih, Tanpa Pungli dan Tolak Gratifikasi. (Roni)

PIN Motto PA Sungai Raya dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *