Menuju WBK dan WBBM, Aparatur PA Sungai Raya Komitmen Bangun Zona Integritas

Sungai Raya | Selasa, 30 April 2019

Pengadilan Agama Sungai Raya pada Selasa (30/4) pagi mendeklarasikan Pencanangan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Sungai Raya.

Deklarasi yang dipimpin langsung oleh Plt. Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya tersebut disaksikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Sekretaris Daerah Kubu Raya dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Menurut Plt. Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya ada dua hal yang ingin diungkapkan kepada masyarakat terkait komitmen pada hari ini.

“Yang pertama, deklarasi atau pernyataan yang telah dilaksanakan oleh aparatur Pengadilan Agama Sungai Raya pada hari ini menandakan bahwa Pengadilan Agama Sungai Raya telah siap membangun zona integritas” Katanya.

“Dan kedua, penandatanganan Pakta Integritas yang dimaksudkan untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta memperlancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel, termasuk untuk mewujudkan pribadi yang bertanggung jawab dan bermartabat” jelas perempuan yang dipromosikan menjadi Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya ini.

Untuk itu beliau berharap pembangunan zona integritas ini dapat dipantau, dikawal, diawasi dan dibantu dalam kegiatan reformasi birokrasi khususnya menciptakan budaya bersih dan bebas dari korupsi serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

Foto Bersama Usai Penandatanganan Piagam Pencanangan ZI Plt. Ketua PA Sungai Raya bersama para saksi

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah mengapresiasi sekali langkah yang telah dilakukan oleh Pengadilan Agama Sungai Raya, beliau mengajak kepada para tamu undangan yang hadir untuk memberikan ucapan selamat dan aplaus kepada Pengadilan Agama Sungai Raya.

“Sungguh sangat luar biasa, kita mengapresiasi sekali langkah yang diambil oleh Pengadilan Agama Kabupaten Kubu Raya. Barang kali tidak berlebihan kita memberikan ucapan selamat dan aplaus untuk Pengadilan Agama Kubu Raya” ajaknya.

Beliau juga mengapresiasi, dengan keterbatasan yang ada Pengadilan Agama Sungai Raya bisa membangun PTSP.

“Kami saja Pemerintah Kabupaten dengan fasilitas gedung yang ada saat ini masih tertatih-tatih dalam membangun PTSP. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kami dalam pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat” terangnya.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak yang juga berkesempatan untuk menyampaikan sambutan mengucapkan selamat kepada Plt. Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya atas terselanggaranya acara ini.

“Mudah-mudahan dengan zona integritas dan PTSP ini benar-benar pelayanan bebas dari korupsi dan benar-benar birokrasi yang bersih dan melayani” harapnya. (Roni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *