PA Sungai Raya Ikuti Sosialisasi Petunjuk Teknis Penyusunan RKA-K/L Tahun Anggaran 2023

Selasa 14 Juni 2022, bertempat di Ruang Kesekretariatan Pengadilan Agama Sungai Raya, Sekretaris dan Kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan mengikuti kegiatan Sosialisasi Petunjuk Teknis Penyusunan RKA-K/L Tahun Anggaran 2023 oleh Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI berdasarkan surat Nomor: 135/Bua.1/OT.01.1/6/2022 secara online melalui zoom meeting.

Kegiatan tersebut terjadwal dimulai pada pukul 08.30 sampai dengan 15.00. Diawali sambutan oleh Bapak Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. (Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama/Plh. Sekretaris Mahkamah Agung RI). Pada sambutannya beliau menyampaikan, “Sekretaris Tingkat Banding dan Pertama agar cepat mensosialisasikan anggaran belanja modal dan barang serta membuat RKAKL 2023 agar lebih baik maka harus dimengerti dasar hukumnya yakni Undang-undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara”.

Kegiatan Sosialisasi Petunjuk Teknis Penyusunan Rka-K/L Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan dengan pemateri oleh DJA Kementerian Keuangan, Biro Perencanaan dan Organisasi dan Auditor Badan Pengawasan.

Bapak Muhammad Anis, S.E., Ak., M.Ak., CA., Auditor Ahli Madya, Inspektorat Wilayah dari Bawas MA RI memaparkan lebih lanjut mengenai RKA-KL yaitu anggaran listrik ditarik oleh pusat untuk dikelola berdasarkan MoU dengan PLN dan terdapat beberapa anggaran yang masih disimpan oleh pusat karena masih menunggu kebijakan selanjutnya seperti sewa rumah dinas untuk hakim karena menunggu TPM yang akan datang.

Selain pengarahan, materi sosialisasi juga memaparkan tentang Petunjuk Teknis dan Kebijakan Perencanaan Program dan Penganggaran TA 2023 oleh Biro Perencanaan dan Organisasi, Telaah/Reviu APIP oleh Auditor Badan Pengawasan, Kebijakan Anggaran Pemerintah Tahun 2023 serta TOR dan RAB oleh narasumber dari DJA Kementerian Keuangan.
Diharapkan dengan adanya kegiatan Sosialisasi Petunjuk Teknis Penyusunan Rka-K/L Tahun Anggaran 2023 ini dapat memberikan pencerahan dan penyamaan pemahaman serta dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas lembaga Peradilan (IN)

 

Hits: 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
× ARWANA Chat