Berlangsung Dalam 2 Putaran, Akhirnya Terpilih Agen Perubahan Tahun 2022

Pengadilan Agama Sungai Raya telah mengadakan pemilihan agen perubahan untuk periode tahun 2022 pada bulan Maret yang lalu. Serangkaian persiapan digelar guna menyongsong hari pemilihan.

Kegiatan pemilihan agen perubahan diawali dengan rapat tim penilai pada awal Maret 2022. Dalam rapat tim penilai tersebut, dibahas mengenai mekanisme pemilihan agen perubahan. Meskipun dalam Permen PAN & RB Nomor 27 Tahun 2014 telah diatur soal kriteria dan mekanisme pemilihan. Namun, Ulfa Fithriani, S.H.I., M.H., Ketua Tim, tetap memberikan kesempatan kepada anggota untuk memberikan masukan.

Rapat tim penilai menghasilkan 3 orang calon agen perubahan. Selanjutnya, 3 nama calon dibawa pada pemilu raya yang digelar pada Kamis (17/03) bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama yang tidak jauh dari Bandara Supadio tersebut.

Untuk kriteria penilaian, seorang Agen Perubahan harus memiliki kriteria seperti berstatus ASN, tidak sedang menjalani hukuman disiplin, bertanggungjawab atas setiap tugas yang diberikan, taat aturan disiplin dan kode etik pegawai, mampu memberikan pengaruh positif pada lingkungan, serta inovatif dan proaktif terkait dengan pelaksanaan tugas fungsi dan peningkatan kualitas pelaksanaan Reformasi Birokrasi.

Metode pemilihan dilakukan dengan menggunakan voting melalui aplikasi Google Forms. Dari hasil kuisioner online mendapatkan hasil Agen Perubahan Pengadilan Agama Sungai Raya Tahun 2022 atas nama Herry Andriyanto, S.T..

Selamat dan sukses kepada Bapak Herry Andriyanto, S.T.. Semoga Bapak Herry Andriyanto, S.T. mampu membawa Pengadilan Agama Sungai Raya menuju ke arah yang lebih baik terutama dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. (SF)

Hits: 25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
× ARWANA Chat