Lakukan Pengawasan Disiplin Pegawai Pasca Lebaran, PTA Pontianak Kumpulkan Seluruh PA Via Virtual

Senin, 17 Mei 2021 Masehi bertepatan dengan tanggal 5 Syawwal 1442 Hijriyah, seluruh Hakim, Pegawai dan tenaga honorer PA Sungai Raya kembali masuk kantor seperti biasa.

Di hari pertama kerja pasca Lebaran ini, tepatnya pukul 09.15 WIB telah dilaksanakan zoom meeting Pimpinan dan Hakim Tinggi PTA Pontianak bersama Pimpinan, Hakim dan seluruh Aparatur Pengadilan Agama Se Kalimantan Barat dalam rangka Halal Bi Halal dan pengawasan disiplin Hakim dan pegawai.

Dalam kesempatan ini, Ketua PTA Pontianak, Dr. Drs. H. Firdaus M. Arwan, S.H., M.H. menyampaikan pentingnya pembinaan dan pengawasan yang dilakukan PTA terhadap Pengadilan Agama yang berada di bawahnya. Hal tersebut untuk memastikan system peradilan berjalan sesuai dengan yang semestinya, khususnya di bidang teknis peradilan, selain cepat, juga harus tepat.

Terhitung mulai Juni 2021, PTA akan melakukan pengawasan dan pembinaan guna memastikan kesiapan satker-satker dalam mengikuti pembangunan Zona Integritas. Pengawasan rencananya akan dilaksanakan lebih kurang selama 3 minggu sampai 1 bulan ke depan.
Sedangkan Rapat Koordinator Pimpinan, Panitera dan Sekretaris akan dilaksanakan di bulan Juli 2021 yang kemudian dilanjutkan bimbingan Teknis untuk para hakim dan Acara PTA CUP.

Pembinaan dilanjutkan dengan pemeriksaan disiplin kehadiran pimpinan dan pegawai seluruh pengadilan agama se Kalimantan Barat oleh Pimpinan PTA Pontianak. ME

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Apa yang bisa kami bantu?