Cegah Penyebaran COVID-19, PA Sungai Raya Lakukan Swab Antigen

Saat ini Covid-19 masih menjadi ancaman bagi masyarakat Indonesia, tak terkecuali di satuan kerja Pengadilan Agama Sungai Raya. Oleh karenanya, pada Rabu tanggal 28 April 2021 Pengadilan Agama Sungai Raya mengadakan tes swab antigen kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Sungai Raya guna mencegah penyebaran covid-19. Sekitar pukul 13.00 WIB siang seluruh pegawai Pengadilan Agama Sungai Raya mulai dari pimpinan, hakim, panitera, sekretaris dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Sungai Raya telah bersiap mengikuti kegiatan tersebut. Dalam kegiatan ini  Pengadilan Agama Sungai Raya mengundang dari klinik kesehatan untuk melakukan tes swab antigen tersebut.

Hasil dari swab antigen sendiri dapat langsung diterima pada hari itu juga dan dari sekitar 25 orang yang mengikuti swab antigen tersebut dikonfirmasi terdapat 6 orang yang positif. Untuk menindaklanjuti hal tersebut keenam orang yang terkonfirmasi positif langsung diambil tindakan oleh pimpinan yaitu dengan mengeluarkan surat tugas nomor: W14-A11/866/KP.01.1/IV/2021 yang isinya agar keenam orang tersebut agar melaksanakan isolasi mandiri, melaksanakan tugas kedinasan di rumah (work from home) sesuai dengan tanggal yang ditetapkan dan menyusun laporan kerja yang menyebutkan tentang detail tugas pekerjaan selama melaksanakan work from home.

Untuk menanggulangi terjadinya penyebaran yang lebih luas lagi diharapkan agar terus menjaga imunitas supaya tetap stabil dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5 M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan yang bersih, menjaga jarak secara fisik, membatasi mobilitas dan interaksi serta menjauhi kerumunan.

Semoga masyarakat Indonesia, khususnya seluruh warga Pengadilan Agama Sungai Raya diberi kesehatan dan yang telah terkonfirmasi positif diberi kesembuhan oleh Allah SWT. Aamiin. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Apa yang bisa kami bantu?