Penandatanganan Kerjasama Antara PA Sungai Raya Dengan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Pontianak

Jum’at, 09 April 2021 pukul 09.00 WIB, Dr. Muhammad Edi Kurnanto, M.Pd, Wakil Dekan Bidang Kerjasama Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah, Dr. Yusdiana, M.Si, Ketua Program Studi BKI, Dr. Hesty Nurrahmi, M.Pd, Sekretaris Program Studi BKI, Amalia Irfani, M,Si dan Kepala Tata Usaha Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah Muhammad Syahrun, M.M, dan staf. datang bersilaturahim dan menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Pengadilan Agama Sungai Raya. Perjanjian Kerjasama dimaksud khusus pada kegiatan pelayanan konseling bagi pasangan bermasalah dalam perkawinan dan konseling bagi anak yang akan melakukan pernikahan usia dini.

Dalam pengantarnya, Kusen Raharjo S. H,I M. A, selaku Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya mengucapkan terima kasih kepada unsur Pimpinan Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah khususnya Program Studi Bimbingan Konseling Islam yang telah bersedia datang dan mendatangani Perjanjian Kerjasama untuk mewujudkan kerjasama pada kegiatan pelayanan konseling bagi pasangan bermasalah dalam perkawinan dan konseling bagi anak yang akan melakukan pernikahan usia dini. Ia menambahkan, “Sejak memasuki awal tahun 2021 Masyarakat semakin banyak datang ke Pengadilan Agama Sungai Raya, kedatangan Masyarakat membawa persoalan yang bervariatif, hal ini membuat kami harus lebih extra dan sesegera mungkin untuk mendapatkan solusi agar dapat meminimalisir dampak kecemasan masyarakat yang kian hari kian meningkat. Selama beberapa bulan terakhir kami meminta bantuan kepada Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah yang juga dibantu langsung oleh Pusat Studi Gender dan Anak Lembaga Penjamin Mutu Institut Agama Islam Negeri Pontianak”.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. Muhammad Edi Kurnanto, M.Pd, selaku Dekan Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri Pontianak  yang merasa bangga sekaligus bahagia karena bisa saling bekerjasama dan bersinergi dengan Pengadilan Agama Sungai Raya dalam memberikan layanan konseling kepada masyarakat pencari keadilan. “Kami di Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri Pontianak mempunyai enam Program Studi, semua dapat bekerjasama dan bersinergi dalam memberikan pelayanan konseling di Pengadilan Agma Sungai Raya, ada Program Studi Psikologi Islam yang juga siap memediasi jika ada pasangan suami istri atau aduan menikah di bawah umur”, tegasnya.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih satu jam setengah  ditutup dengan agenda foto bersama sebagai bukti dokumentasi kegiatan. Dan kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dari Pengadilan Agama Sugai Raya kepada Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri Pontianak sebagai bentuk apresiasi kerjasama yang telah dilakukan. IS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Apa yang bisa kami bantu?