PA Sungai Raya Wujudkan Pelayanan Prima melalui Sidang Keliling Kecamatan Rasau Jaya

Sidang di luar gedung/sidang keliling (sidkel) sudah menjadi agenda tahunan PA Sungai Raya. Pada tahun 2020, PA Sungai Raya memiliki dua lokasi sidkel yakni Kecamatan Sungai Kakap dan Kecamatan Rasau Jaya. Kini, di tahun 2021 PA Sungai Raya mendapat tambahan lokasi sidkel di Kecamatan Sungai Ambawang.

Pada Kamis (18/02/2021), PA Sungai Raya kembali memberangkatkan tim sidkel Kecamatan Rasau Jaya setelah sebelumnya terakhir di bulan Juni 2020. Keberangkatan ini merupakan yang pertama kalinya di tahun 2021. Tim yang berangkat berjumlah 7 orang yang terdiri dari 4 orang Hakim, 1 Panitera Pengganti, dan 2 pegawai honorer/PPNPN. Sekira pukul 08.15 WIB, tim meninggalkan kantor menuju lokasi yang berjarak kurang lebih 14 km. Jalanan rusak manjadi tantangan tersendiri bagi Ikhwan Khairuddin, S.H., Panitera Pengganti yang mengemudikan kendaraan. Ai Susanti, S.H., Hakim yang turut serta dalam perjalanan tersebut mengaku senang bisa melaksanakan sidang di luar gedung meski dirinya tengah dalam kondisi hamil. “Sidkel merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh PA Sungai Raya kepada masyarakat. Kami tidak merasa direpotkan dengan sidang di luar gedung. Justru kami senang bisa jalan-jalan, lebih dekat dengan masyakarat untuk hadirkan pelayanan yang terbaik,” tutur Ai.

Adapun perkara yang akan disidangkan berjumlah 10 yang kesemuanya adalah perkara cerai gugat. Semua perkara lancar diperiksa oleh Majelis Hakim pada hari itu juga. 9 perkara dilanjutkan pemeriksaannya pada Kamis depan, sementara 1 perkara diputus cabut karena berhasil damai melalui proses mediasi.

Informasi terkait sidkel dapat diperoleh melalui kantor PA Sungai Raya, atau menghubungi petugas meja informasi pada PA Sungai Raya. Pastikan anda mendapatkan informasi yang benar terkait waktu dan tempat sidkel, biaya perkara serta tata cara mengajukan perkara melalui sidkel. Sidkel pada hari ini Alhamdulillah dapat berlancar. Semoga langkah PA Sungai Raya untuk hadirkan pelayanan prima di tengah-tengah masyarakat ini senantiasa mendapat keberkahan dan Ridho Allah SWT. Amin YRA. (SF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Apa yang bisa kami bantu?