Kecamatan Ini Dipilih PA Sungai Raya Untuk Gelar Sidang Keliling Perdana Tahun 2021

Sidang keliling (Sidkel) merupakan salah satu bentuk pelayanan hukum Pengadilan bagi pencari keadilan yang mengalami hambatan untuk datang langsung ke kantor pengadilan karena alasan jarak, transportasi dan biaya;

Pada tahun ini, tepatnya Rabu, 17 Februari 2021, Pengadilan Agama Sungai Raya memulai sidkelnya di kecamatan Sungai Kakap. Tim yang berangkat sebanyak 7 orang yang terdiri dari 3 orang Hakim, seorang Panitera Pengganti, seorang Jurusita dan seorang operator sidang.

Perkara yang disidangkan berjumlah 9 perkara dengan rincian 7 perkara cerai gugat dan 2 perkara cerai talak. Satu di antara kesembilan perkara tersebut berhasil damai melalui mediasi dengan hakim mediator Fauzy Nurlail, S.H., dan selebihnya ditunda guna pemeriksaan lebih lanjut.

Secara garis besar, kegiatan perdana ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apaun. Hal ini berkat bantuan dari Camat Sungai Kakap melalui bapak Abdurrahman yang sangat sigap dalam menyediakan fasilitas sidang serta ikut mendampingi dan memastikan proses pelayanan sidkel ini berjalan dengan baik. Semoga ke depannya hubungan baik antar instansi terus tetap berlanjut guna memberikan pelayanan prima bagi masyarakat setempat. Amin. (ME)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Apa yang bisa kami bantu?