Desa Madu Sari, Kecamatan Ambawang, Jadi Penutup Kegiatan Pelayanan Terpadu Pemda Kubu Raya Tahun 2020

Pagi hari, tanggal 12 November 2020 team PA Sungai Raya yang bertugas untuk melakukan Pelayanan Sidang Itsbat Nikah Terpadu bergegas menuju lokasi yang terletak di Desa Madu Sari, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Team PA Sungai Raya berangkat menuju lokasi sidang sebagaimana surat tugas nomor: W14-A11/1437/KP.01.1/XI/2020. Adapun yang bertugas menuju lokasi sidang di Desa Madu Sari yaitu berjumlah 14 orang antara lain terdiri dari Ketua dan Wakil Ketua PA Sungai Raya, 3 orang Hakim, 4 orang Panitera Pengganti, 1 orang Kasubbag Umum dan Keuangan serta 4 orang tenaga honorer.

Sidang yang digelar di Desa Madu Sari tersebut menyidangkan 40 perkara yang pernikahannya belum disahkan dan tercatat di Kantor Urusan Agama. Kegiatan ini merupakan penutup dari program Pemerintah Daerah Kubu Raya di tahun 2020 yang bekerja sama dengan Pengadilan Agama Sungai Raya, Kementerian Agama Kubu Raya dan dilaksanakan oleh Serikat PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga).

Setelah pukul 12 siang, team PA Sungai Raya yang ditugaskan tersebut akhirnya dapat menyelesaikan sidang itsbat nikah terpadu dan semua perkara putus dengan kabul. Masyarakat Desa Madu Sari pun berharap kegiatan tersebut akan terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya agar masyarakat yang belum mempunyai buku nikah dapat memperoleh buku nikah dan perkawinannya dapat sah bukan hanya secara agama Islam namun sah juga secara hukum yang berlaku di Indonesia. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?