PA Sungai Raya Ikuti Pembinaan Bidang Teknis Dan Administrasi Yudisial Oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI

Rabu 11 November 2020, Ketua, Wakil Ketua, para Hakim, Panitera dan Sekretaris PA Sungai Raya ikuti pembinaan bidang teknis dan administrasi yudisial yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung RI. Pembinaan ini merupakan pembinaan yang kedua kalinya sejak pandemi covid 19.

Pembinaan secara daring kali ini diselenggarakan untuk para Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris pada Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama untuk empat lingkungan peradilan seluruh Indonesia bertempat di Ball Room Wyndham Opi Hotel Palembang.

Ketua Mahkamah Agung dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai bentuk penegasan komitmen Mahkamah Agung untuk melakukan elektronisasi dan digitalisasi kegiatan dinas, Mahkamah Agung telah berhasil melakukan pengembangan Sistem Peradilan Pidana Terpadu berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI). Di samping itu juga sedang disiapkan pengembangan SIPP khusus mengenai fitur-fitur pasca putusan pailit, dan pengembangan lebih lanjut direktori putusan.

KMA juga mengingatkan kepada seluruh warga peradilan untuk menjaga kesehatan dengan disiplin mengikuti adaptasi kebiasaan baru dan menaati protokol kesehatan 3M yaitu: mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. disiplin dalam menaati protokol kesehatan akan melindungi kita dan orang-orang di sekitar kita. tetap semangat dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar kita semua senantiasa tetap sehat dan pandemi covid-19 ini dapat segera berakhir.

Pembinaan yang digelar dari pukul 08.00 s/d 17.00 sore ini kemudian dilanjutkan oleh Wakil Ketua Non Yudisial, Ketua Kamar, Hakim Agung serta Pejabat Eselon I dan II. (FN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?