Peringati Hari Pahlawan ke-75, PA Sungai Raya Gelar Upacara Secara Sederhana

Tepat tanggal 10 November 2020 pukul 08.00 WIB, Pengadilan Agama Sungai Raya menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 75. Tema yang diusung pada tahun ini adalah “Pahlawanku Sepanjang Masa”. Upacara diikuti oleh seluruh hakim dan pegawai dan dilaksanakan di depan kantor Pengadilan Agama Sungai Raya.

Bertindak sebagai pembina upacara, Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya Abdul Hamid, S.H.I.yang membacakan amanat Menteri Sosial RI. Dalam amanat tersebut beliau mengajak seluruh aparatur pegawai untuk berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal dan pandemic covid 19 yang melanda dunia. Nilai-nilai kepahlawanan yang terkandung dalam Pancasila harus terus dirawat dan dipupuk agar tumbuh bersemi dalam sanubari setiap warga negara Indonesia. Diakhir amanat, beliau menghimbau agar setiap pegawai menunjukkan kontribusi dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan piagam tanda jasa Satya Lencana Karya Satya 10 tahun kepada saudara Herry Andrianto, S.T. Setelah upacara, seluruh hakim dan pegawai melakukan sesi foto bersama. (ME)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?