Ditengah Merebaknya Wabah Virus Corona, PA Sungai Raya Tetap Setia Memberikan Pelayanan

Ditengah merebaknya wabah virus corona yang sudah meresahkan masyarakat, Pengadilan Agama Sungai Raya masih setia menjalankan tugas dan fungsinya dengan tetap memberikan pelayanan baik pendaftaran perkara, pengambilan produk pengadilan dan persidangan.

Namun demikian langkah antisipasi dan pencegahan menurut Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya harus tetap dilakukan guna mewaspadai penyebaran virus corona tersebut.

Mengacu pada Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI nomor 1 Tahun 2020, yang dipublish pada hari Selasa, (17/3/2020) kemarin, Pengadilan Agama Sungai Raya telah mengambil langkah-langkah seperti (1) Membersihkan seluruh sarana dan prasarana khususnya yang bersentuhan langsung dengan pengunjung dengan menyemprotkan disinfektan, (2) Petugas pelayanan wajib menggunakan masker dan sarung tangan, (3) bagi pegawai dan pengunjung sebelum dan sesudah memasuki ruang pelayanan dan ruang sidang diwajibkan menyemprotkan hand sanitizer yang telah disediakan, (4) untuk sementara waktu menghindari interaksi secara langsung dengan menjaga jarak dan tidak saling bersalaman, dan (5) Melakukan absensi mesin tidak dengan finger scan akan tetapi menggunakan wajah.

 

Sementara itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya telah menerbitkan edaran terkait pencegahan dan meminimalisir penyebaran virus corona dengan mengalihkan proses bekerja seluruh ASN dan Perangkat Desa dari kantor ke rumah masing-masing selama 2 (dua) pekan mulai hari Selasa, 17 Maret 2020 hingga Jum’at, 27 Maret 2020. (Roni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *