Ketua PTA Pontianak : PA Sungai Raya Termasuk Pengadilan Agama Yang Posisinya Strategis

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak pada Senin, (9/3/2020) siang melakukan kunjungan mendadak ke Pengadilan Agama Sungai Raya.

Sidak ini dilakukan karena memang semenjak Pengadilan Agama Sungai Raya pindah gedung kantor, beliau belum berkunjung secara resmi untuk melihat-lihat dan berkenalan dengan seluruh pegawai di Pengadilan Agama Sungai Raya.

Dalam pembinaan yang berlangsung di ruang Sidang, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak mengatakan Pengadilan Agama Sungai Raya ini walaupun kelas II namun termasuk pengadilan agama yang elite. Dengan bercanda beliau katakan Pengadilan Agama Sungai Raya karena punya bandara. Hal ini yang menjadikan Pengadilan Agama Sungai Raya dalam posisi yang strategis.

Setiap tamu pusat yang datang ke wilayah Kalimantan Barat akan lewat dan kemungkinan besar singgah, maka dari itu dirinya berharap Pengadilan Agama Sungai Raya harus bisa memberikan wajah yang indah kepada setiap tamu yang datang. Walaupun belum memiliki gedung kantor yang permanen, namun Pengadilan Agama Sungai Raya bisa menampilkan dari sisi kinerjanya.

Sebagaimana berita yang pernah beliau baca, bahwa Pengadilan Agama Sungai Raya mampu nangkring di posisi 10 besar nasional dalam hal penyelesaian perkara melalui SIPP, ini yang harus dipertahankan.

Beliau tidak ingin mendengar atau mendapatkan laporan bahwa pegawai Pengadilan Agama Sungai Raya lebih banyak bolosnya. Kalau memang mendesak, gunakanlah jalur yang sesuai aturan.

Diakhir pembinaannya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak memberikan motivasi kepada seluruh pegawai. “Berbuat baiklah maka kebaikan itu yang akan mencarikan jalan yang terbaik buatmu,namun kebaikan itu haruslah dibarengi dengan ilmu” katanya. (Roni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *