PA Sungai Raya Dianugerahi A Excellent Dalam Akreditasi Penjaminan Mutu Oleh Dirjen Badilag

Pengadilan Agama Sungai Raya kembali meraih prestasi dengan dianugerahkannya Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Agama yang diserahkan oleh Dirjen Badan Peradilan Agama MA RI Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. pada acara Rapat Koordinasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama di Denpasar, 31 Januari 2020.

Tidak tanggung-tanggung, predikat yang diberikan kepada Pengadilan Agama Sungai Raya adalah A Excellent. Predikat ini merupakan predikat tertinggi yang diberikan kepada satuan kerja yang berhasil mendapatkan sertifikasi.

Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya yang hadir langsung menerima sertifikat tersebut mengatakan penghargaan ini merupakan persembahan untuk kawan-kawan Pengadilan Agama Sungai Raya yang telah bersama-sama bekerja keras guna mempersiapkan penilaian oleh assesor eksternal.

Namun Hj. Izza mengingatkan predikat ini bukanlah hasil, tapi merupakan awal yang baik untuk Pengadilan Agama Sungai Raya melangkah ke tahapan berikutnya.

“Tugas yang lebih berat lagi menanti kita, semangat kawan-kawan” katanya.

Sebagai informasi bahwa Pengadilan Agama Sungai Raya bulan Nopember yang lalu telah dilakukan Assesment oleh Assesor dari Direktorat Badan Peradilan Agama.

Hasil dari assesment tersebut lalu diumumkan dan dilakukan penyerahan sertifikat dalam Rapat Koordinasi yang turut dihadiri Ketua Kamar Agama MA RI, Hakim Agung dan seluruh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Se Indonesia.

Pada acara tersebut, Direktorat Badilag MA RI juga melaunching aplikasi gugatan mandiri dan validasi akta cerai serta melakukan teleconference dengan Family Court Justice dari 3 negara bagian Australia (Canberra, Tazmania, Sidney) dan Pengadilan Agama Yogyakarta. (Roni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *