Ketua PA Sungai Raya Lantik Tiga Pejabat Fungsional Definitif

Tiga Pejabat Fungsional dilantik Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya untuk menduduki jabatan barunya. Pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut berlangsung pada Jum’at (28/6/2019) siang di Ruang Sidang Pengadilan Agama Sungai Raya.

Ketiganya dilantik setelah Ditjen Badan Peradilan Agama MA RI mengeluarkan SK beberapa waktu yang lalu. Ketiga pejabat tersebut adalah Ahmad Norman, S.H.I. sebagai Panitera Pengganti yang sebelumnya Jurusita Pengganti di Pengadilan Agama Sanggau. Ahmad Norman diangkat sebagai Panitera Pengganti setelah dinyatakan lulus seleksi Calon Panitera Pengganti yang diselenggarakan oleh Ditjen Badilag.

Pejabat berikutnya adalah Haryadi, beliau dilantik sebagai Jurusita yang sebelumnya diposisi yang sama pada Pengadilan Agama Putussibau. Yang terakhir, Istiqamah disumpah dan dilantik sebagai Jurusita Pengganti, sebelumnya adalah staf subbag. Umum dan Keuangan merangkap Bendahara di Pengadilan Agama Sungai Raya.

Ketiga jabatan yang baru ini merupakan posisi yang sejak beroperasinya Pengadilan Agama Sungai Raya pada Nopember 2018 yang lalu belum mempunyai pejabat definitif. Khusus untuk Jurusita Pengganti selama ini dirangkap oleh Pejabat yang ada di Pengadilan Agama Sungai Raya.

“Dengan hadirnya ketiga pejabat baru ini, semakin melengkapi formasi organisasi di Pengadilan Agama Sungai Raya dan menjadikan Pengadilan Agama Sungai Raya lebih istiqamah dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Izza saat memberikan sambutan pada acara perkenalan dengan pejabat yang baru dilantik.

Lebih lanjut ia mengatakan Panitera Pengganti, Jurusita, Jurusita Pengganti merupakan stakeholder dalam menjalankan tugas pokok pengadilan. Sebagai garda terdepan dalam menjalankan pelaksanaan fungsi pengadilan, bersama Hakim dan Petugas Meja secara kolegial harus bisa bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik.

Diakhir sambutannya beliau berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk bisa cepat beradaptasi dengan membawa semangat kerja yang baik dari tempat tugas yang lama.

Dengan sudah terisinya pejabat definitif, diharapkan juga kepada pejabat yang selama ini menghandle pekerjaan tersebut bisa lebih fokus dalam menyelesaikan pekerjaan pokoknya.

Dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan ini hadir Sekretaris Pengadilan Agama Putussibau yang turut mengantarkan Hariyadi ke Pengadilan Agama Sungai Raya. (Roni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *