Ketua PA Sungai Raya Berhalal bi Halal ke Bupati Kubu Raya

Masih dalam suasana hari raya idul fitri 1440 H, Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya didampingi Hakim, Panitera dan Sekretaris bersilahturahmi ke Bupati Kubu Raya, Senin (10/6/2019) siang.

Silahturahmi ini selain untuk berhalal bi halal lebaran, juga dalam rangka membangun komunikasi yang lebih intens guna bersinergi dengan pemerintah daerah setempat dalam melayani masyarakat di wilayah Kubu Raya.

Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya Hj. Izzatun Tiyas Rohmatin menerangkan bahwa sekarang ini banyak permintaan yang masuk ke Pengadilan Agama Sungai Raya untuk dapat dilaksanakan sidang diluar gedung pengadilan. Hal ini mengingat jarak tempuh yang sangat jauh dan memakan waktu serta kemampuan ekonomi dari masyarakat yang rata-rata berada di ekonomi menengah kebawah.

Terkait itu, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan merespon dengan baik apa yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya dan akan membicarakan dengan jajarannya untuk mencarikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi dalam pemberian layanan kepada masyarakat ini.

“Pemerintah Daerah akan siap memberikan dukungan terkait operasional pelaksanaan sidang diluar gedung pengadilan” janjinya.

Sebagai bagian dari pemerintah, Hj. Izzatun Tiyas Rohmatin menyatakan ia dan jajarannya akan berusaha memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya dalam hal penyelesaian sengketa maupun pemberian informasi tentang hukum.

Sebelumnya Bupati Kubu Raya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi terhadap pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, peluncuran PTSP dan aplikasi e-Court
yang telah dilaksanakan pada akhir April yang lalu.

Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya atas nama pimpinan dan jajarannya mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1440 H, memohon maaf lahir dan batin kepada Bupati Kubu Raya dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang sangat besar yang selama ini diberikan oleh Pemerintah Daerah Kubu Raya.

Pada Pagi hari tadi, pimpinan dan Hakim PA Sungai Raya juga halal bi halal Pengadilan Tinggi Agama Pontianak dan Pengadilan Agama Pontianak. (Roni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *