Wakil Ketua Dilantik, Lengkapi Formasi Pimpinan PA Sungai Raya

Bertempat di Ruang M Function Hotel Gajahmada Pontianak, Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya, Hj. Izzatun Tiyas Rohmatin, S.H.I., S.H. melantik Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya Mawardi, S.Ag., M.H.

Tidak seperti biasanya, acara pelantikan ini berlangsung pada Jum’at, (24/05/2019) sore karena acara dirangkai dengan buka puasa bersama keluarga besar Pengadilan Agama Sungai Raya dan para tamu undangan yang hadir diantaranya Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris dan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak beserta isteri.

Mawardi, S.Ag., M.H. sebelum dilantik menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya notabene adalah Hakim di lembaga peradilan tersebut. Beliau bersama-sama dengan Hj. Izzatun Tiyas Rohmatin, S.H.I., S.H. menjadi salah satu orang yang berperan dalam merintis beroperasionalnya Pengadilan Agama Sungai Raya pada Nopember tahun lalu.

Izza, biasa dia disapa berharap dengan sudah adanya jabatan Ketua dan Wakil Ketua, pelaksanaan tugas-tugas lebih bisa terkoordinasi lagi. Untuk itu kepada seluruh pejabat baik struktural maupun fungsional agar peran-peran koordinasi dan kerjasama dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Tugas dan tanggung jawab kita semakin berat. Tidak mungkin kita akan menghadapinya dengan cara-cara konvensional. Perlu strategi untuk berkolaborasi agar tugas berat tersebut dapat kita selesaikan dengan sebaik-baiknya” katanya.

Sementara itu Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Drs. H. Maslihan Saifurrozi, S.H., M.H. mengucapkan selamat atas dilantiknya Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya. Dengan demikian lengkap sudah formasi pimpinan di Pengadilan Agama Sungai Raya.

Jika sehari sebelumnya, beliau sudah melantik Hj. Izzatun Tiyas Rohmatin, S.H.I., S.H sebagai Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya di Aula Pengadilan Tinggi Agama Pontianak. Selang sehari langsung melantik Wakil Ketua.

Beliau berharap dengan team work yang sudah lengkap ini mampu memberikan rasa keadilan kepada masyarakat. “Namun keadilan itu bukanlah keadilan yang semu” pintanya.

Salah satu prestasi yang harus dipertahankan dan ditingkatkan oleh Pengadilan Agama Sungai Raya katanya adalah tetap berada di level teratas di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Pontianak dalam hal penyelesaian perkara melalui SIPP.

One thought on “Wakil Ketua Dilantik, Lengkapi Formasi Pimpinan PA Sungai Raya

  • 27 May 2019 at 11:12 AM
    Permalink

    Selamat Bu Ketua dan Pak Wakil, semoga PA Sungai Raya menjadi representasi keadilan di tengah masyarakat. Tetap semangat!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *